IBX5980432E7F390 Cara Merubah/Mengganti Nomor WhatsApp Tanpa Harus Menghapus Akun - Tips Invasion

Artikel Terbaru

Cara Merubah/Mengganti Nomor WhatsApp Tanpa Harus Menghapus Akun




Ada beberapa alasan orang ingin mengganti nomor WhatsApp, mungkin dikarenakan nomor yang sudah tidak aktif lagi, handphone hilang, atau memang mempunyai keinginan mengganti nomor.

Nah jika kamu ingin menganti nomor WhatsApp tanpa harus menghapus akun atau keluar dari grup kamu, WhatsApp menyediakan fitur agar hal ini memungkinkan. Bagainana caranya? Silahkan simak tutorial singkat cara mengganti nomor WhatsApp, dan apa yang terjadi setelah kita ubah nomor tersebut.

Untuk mengganti nomor WhatsApp caranya sangat mudah, yang terpenting kita harus ingat nomor lama yang dulu didaftarkan dan nomor baru, harus dalam keadaan aktif karena kita akan menerima sms kode verifikasi.

Melakukan pergantian nomor tidak akan menghapus akun lama dan nomor kontak tidak akan hilang selama nomor kontak WhatsApp tersimpan didalam smartphone.

Sebelum Melakukan Proses Ganti Nomor

  1. Pastikan nomor telepon baru dalam keadan aktif dan dapat menerima sms/pangilan.
  2. Pastikan nomor telepon lamamu saat ini terverifikasi di WhatsApp pada smartphone yang kamu gunakan saat ini. 

Cara Mengganti Nomor WhatsApp di Smartphone
  1. Buka aplikasi WhatsApp kemudian ketuk titik tiga pada ujung kanan atas WhatsApp, lalu pilih menu Settings (Setelan).
  2. Selanjutnya pilih Account (Akun) >> Change Number (Ganti Nomor).
  3. Akan muncul info mengenai apa yang akan terjadi setelah ganti nomor dan untuk melanjutkan silahkan pilih Next (Lanjut).
  4. Masukan nomor WhatsApp lama dibagian atas dan nomor baru dibagian bawah,lalu pilih Done (Selesai).
  5. Selanjutnya tunggu sms kode verifikasi yang akan dikirimkan ke nomor baru, jika nomor baru ada di smartphone yang sama maka WhatsApp akan otomastis memverifikasi. Tetapi jika nomor baru terpasang di smartphone lain, maka kamu perlu memasukan kode verifikasi secara manual.
  6. Untuk memastikan pergantian nomor berhasil, coba masuk ke menu Setting (Setelan) kemudian ketuk foto profil kamu. Jika terdapat nomor baru yang telah didaftarkan maka penggantian nomor WhatsApp berhasil.
Hanya dengan beberapa langkah kita sudah mengganti nomor WhatsApp dengan yang baru, dan kita bisa langsung menggunakan WhatsApp seperti biasa. Mengubah nomor dengan cara diatas tidak menghapus chat maupun file (foto/video/mp3) yang pernah diterima maupun dikirim.




Pertanyaan Yang Sering di Tanyakan
Apakah Akan Menghilangkan/Menghapus Kontak?

Tidak, WhatsApp menyimpan kontak teman-temanmu pada akun yang sebelumnya, apabila kamu mengganti nomor WhatsApp maka kontak tersebut akan tersimpan pada nomor yang baru. Selain itu kontak yang  ada di aplikasi WhatsApp mengambil dari simcard/smartphone jadi tidak berpengaruh selama data kontak masih tersimpan di ponsel.

Apakah Bisa Kembali Menggunakan Nomor Yang Lama?

Bisa, jika kamu berubah pikiran dan ingin kembali memakai nomor yang lama, kamu bisa mengganti nomor WhatsApp kamu ke nomor lama, selama nomor tersebut masih aktif.

Apakah Mengganti Nomor WhatsApp akan Mengeluarkan Kita Dari Grup?

Tidak, ketika kamu berhasil mengganti nomor WhatsApp, nomor kamu yang terdaftar di grup secara otomatis juga akan berganti dengan nomor yang baru. Dengan kata lain kamu tidak keluar dari Grup WhatsApp. Tapi setelah ganti nomor sebaiknya kamu memperkenalkan dirimu kembali agar teman-temanmu tahu.

Apakah Kontak Yang di Blokir di Nomor Lama Akan Terblokir di Nomor Yang Baru?

Tidak, setelah berganti nomor, nomor yang kita blokir tidak ikut terblokir di nomor baru, tapi yang pasti orang tersebut tidak tahu kala kamu sudah berganti nomor, kecuali dia orang dekat yang bisa tanya teman atau berada didalam grup yang sama.

Apakah Bisa Melakukan Panggilan ke Nomor Yang Lama?

Tidak bisa, jika ada yang melakukan panggilan ke nomor yang lama, orang tersebut akan diarahkan ke panggilan biasa karena nomor tersebut sudah tidak terdaftar di WhatsApp.

Kalau Ada Orang Yang Mengirim Chat ke Nomor Yang Lama, Apakah Akan Masuk Nomor Baru?

Meskipun saat mengganti nomor ada keterengan migrasi akun, namun jika ada orang yang mengrim chat ke nomor yang lama tidak akan masuk ke nomor baru.

Kalau Saya Admin Grup, Apa Yang Terjadi Setelah Ganti Nomor?

Tidak akan terjadi apa-apa kecuali nomor kamu berubah, artinya kamu tetap menjadi admin grup dengan penampilan baru (nomor baru maksudnya).
Tips Sebelum Mengganti Nomor WhatsApp
  • Sebelum ganti nomor ada baiknya kamu informasikan ke teman-temanmu dulu bahwa kamu akan berganti nomor WhatsApp.
  • Minta mereka menyimpan nomormu yang baru agar mereka tidak bingung.


Demikian tutorial cara mengganti nomor WhatsApp tanpa menghapus akun, semoga bermanfaat.




Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Cara Merubah/Mengganti Nomor WhatsApp Tanpa Harus Menghapus Akun"

Post a Comment