IBX5980432E7F390 Cara Mengembalikan Icon Bluetooth Yang Hilang Dari System Tray di Windows 10 - Tips Invasion

Artikel Terbaru

Cara Mengembalikan Icon Bluetooth Yang Hilang Dari System Tray di Windows 10



Bluetooth masih menjadi salah satu koneksi yang penting hingga saat ini, baik itu pada smartphone, laptop maupun PC. Bagi pengguna Bluetooth di laptop atau PC, pasti merasa sangat terbantu dengan teknologi tanpa kabel yang satu ini. Dengan Bluetooth kita bisa transfer file dengan smartphone atau perangkat lainya dengan cepat dan mudah.

Jika konfigurasi default Bluetooth pada windows 10 belum pernah kamu rubah, ketika Bluetooth di hidupkan maka akan muncul icon Bluetooth di kolom pemberitahuan atau system tray yang berada di taskbar. Icon tersebut berfungsi unktuk membuka pengaturan Bluetooth secara cepat dan dapat kita gunakan untuk menyambung ke PAN (Personal Area Network), menambahkan perangkat Bluetooth baru, mengirim fle atau menerima file melalui Bluetooh.

Tapi, terkadang banyak pengguna windows 10 mengalami masalah pada Bluetooth yang mana secara tidak sengaja membuat icon Bluetooth menghilang dari taskbar. Untuk mengembalikan icon Bluetooth yang hilang dari taskbar, kamu dapat mengikuti tutorial di bawah ini.

Cara Mengaktifkan Icon Bluetooth di Windows 10

  1. Buka Setting dengan cara klik icon Settings di Start Menu atau Menggunakan Shortcut Keyboard dengan tombol WIN + I.
  2. Pilih Devices.
  3. Pilih Bluetooth lalu dibagian Bluetooth Manage Devices, hidupkan saklar Bluetooth ke kanan untuk menghidupkan dan kekiri untuk mematikan.

Jika dengan cara mengaktifkan Bluetooth tetapi icon bluetooth masih belum muncul,kemungkinan dikarenakan konfigurasi Bluetooth untuk menampilkan icon secara tidak sengaja tidak aktif/mati. Pengaturan ini dapat kamu temukan di Bluetooth settings, silahkan ikuti tutorial di bawah ini.

Cara Menampilkan Icon Bluetooth di System Tray

  1. Buka Settings. >> Pilih Devices.
  2. Pilih Bluetooth, untuk melihat settingan Bluetooth, pastikan Bluetooth dalam keadaan menyala.
  3. Lalu pilih, More Bluetooth Options untuk membuka settingan Bluetooth.
  4. Pada Options, beri centang pada opsi Show the bluetooth icon in the notification area lalu pilih Apply.

Apabila tutorial di atas kamu lakukan dengan benar seharusnya icon Bluetooth yang menghilang akan muncul kembali. Begitulah cara mengembalikan icon Bluetooth yang hilang di Windows 10.


Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Cara Mengembalikan Icon Bluetooth Yang Hilang Dari System Tray di Windows 10"

Post a Comment